22/06/15

Kredit Rumah Paling Murah di Malang


Proyek Perumahan Bumi Kanjuruhan di desa Ngadilangkung Kepanjen Malang telah selesai, dengan pembangunan awal sebanyak 126 yang di pembangunannya diawali tahun 2013 unit, dengan tujuan  rumah murah untuk PNS (pegawai negeri sipil) kabupaten Malang.
Pada perkembangannya pada rencana bangunan tahap 2 akan dibangun sebanyak 371 unit rumah murah lagi, dengan harapan pada tahun 2015 terbangun.

Tipe rumah yang terbngan adalah Tipe 36 dengan luas rumah 90 meter pesegi, bangunan tersebut sudah mempunyai fasilitas  PDAM + PLN 1300 watt. 

Setelah Pemerintah mensosialisasikan kepada PNS tentang cara pembelian "rumah PNS di Bumi Kanjuruhan" yang diharapkan untuk PNS yang golongan 1, 2, dan 3, yang belum pernah memiliki rumah sebelumnya.

Dengan selesainya bangunan tahap 1, memang sempat adanya kenaikan harga, karena sejumlah instrumen produksi, seperti kenaikan material bangunan, membuat harga jual rumah murah tipe 36 yang dulunya Rp 79.990.000 per unit menjadi Rp 93.390.000 per unit.


Kenaikan ini dasar acuannya adalah keputusan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera). Alasan Harga rumah lama tersebuk untuk harga yang tahun 2013 lalu dinaikan menjadi bisa lebih dari Rp 88 juta tahun 2014. Sebab kenaikan harga bahan yang dialami oleh pengembang yang diserahi untuk membangun perumahan PNS.

Pada tahun awal 2015 para PNS yang sudah direalisasikan oleh Bank, sudah boleh menempati rumah barunya, walaupun masih beberapa orang saja, yang tentunya akan disusul oleh calon penghuni rumah baru yang lain.  Perubahan bangunan rumah sudah mulai terlihat dengan cara mempercantik banguna dengan membuat pagar dan taman.

Perumahan PNS Bumi Kanjuruhan ini merupakan pilot project pemerintah pusat di kabupaten Malang sebagai stimulan perkembangan kawasan sekitar jalibar. Pemkab juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan perumahan PNS yang merupakan sinergitas antar pemangku kepentingan dan mengantar kabupaten Malang mendapat penghargaan Adiupaya Puritama yang kali ke lima  dari Kementerian Perumahan Rakyat.


Oh ya..... di depan perumahan ini terdapat "Taman Puspa" dan akan dibangun tempat wisata baru di Kepanjen Malang "Arung Jeram"  di sungai Metro.(ACW)